Kenali Gejala Kanker Prostat Sedini Mungkin

Kenali Gejala Kanker Prostat Sedini Mungkin

Add Comment

Mari kita mulai dengan mengenal apa itu kanker prostat?. Prostat adalah kelenjar eksokrin dari sistem reproduksi laki-laki yang hadir tepat di bawah kandung kemih dan di depan rektum (Please jangan ngeres tole). Kanker prostat biasanya dimulai dengan pertumbuhan abnormal pada sel-sel kelenjar. Ukuran dan bentuk sel-sel kelenjar dapat berubah. Bahkan saat ini, kanker prostat sangat umum di kalangan pria yang lebih tua. Baca artikel ini Makan makanan ini agar cepat sembuh dari kanker!

pengobatan kanker prostat


Tanda dan gejala

Tanda dan gejala yang menunjukkan kemungkinan kanker prostat adalah:
•          Aliran urin terganggu atau lemah.
•          Lonjakan tiba-tiba untuk buang air kecil.
•          Pasien lebih sering buang air kecil - terutama pada malam hari.
•          Kesulitan buang air kecil.
•          Pasien mungkin mengalami rasa sakit atau terbakar saat kencing.
•          Darah dalam aliran urin.
•          Nyeri di belakang, pinggul dan panggul yang tidak kunjung pergi.
•          Sesak napas.
•          Detak jantung cepat
•          Pusing, kulit pucat dan perasaan lelah.

Jika kalian mengalami salah satu gejala yang disebutkan di atas, pastikan segera berkonsultasi dengan dokter . Dan berikut beberapa test secara mendalam yang biasa dilakukan untuk menguji apakah kalian terkena kanker prostat atau tidak.

Tes diagnostik
Ada beberapa tes yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan mendiagnosa kanker ini. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Pemeriksaan fisik 
Ini termasuk mengamati pasien untuk semua tanda-tanda yang disebutkan di atas dan. Ini juga mencakup pemeriksaan fisik untuk mendeteksi pertumbuhan abnormal atau benjolan pada kelenjar prostat. Singkatnya, itu adalah prosedur yang membantu mendeteksi pertumbuhan yang tidak biasa di kelenjar.jadi jika kalian merasa ada benjolan/rasa sakit dibawah kandung kemih , sebaiknya cepat diperiksakan ke dokter .

Digital Rectal Exam
Dalam proses ini, dokter atau perawat dapat memasukkan jari bersarung ke dalam rektum untuk memeriksa benjolan di kelenjar prostat.

Prostat Antigen Uji Spesifik
Pemeriksaan ini mengukur tingkat PSA dalam darah. PSA ditemukan dalam jumlah yang lebih besar dalam darah pasien yang menderita kanker prostat.

Trans-rektum USG
Sebuah probe dimasukkan ke dalam rektum yang digunakan untuk mendeteksi kanker.  Ini digunakan untuk membuat gambar dari jaringan tubuh disebut sebagai sonogram.

MRI
Sebuah magnet yang kuat, gelombang radio dan komputer yang digunakan untuk membuat gambar dari bagian dalam tubuh. Sebuah probe dimasukkan ke dalam rektum yang membantu mesin MRI untuk membuat gambar yang jelas dari prostat dan jaringan di dekatnya. Ini juga dapat mendeteksi apakah kanker telah menyebar ke jaringan di dekatnya.

Biopsi
Ini termasuk penghapusan beberapa sel dari kelenjar prostat sehingga mereka dapat diamati di bawah mikroskop.

Tingkat keberhasilan  penyembuhan kanker prostat !

Pemulihan kanker umumnya dilakukan setelah ada diagnosis lebih lanjut dari dokter, namun jika kalian mampu mendeteksi kanker ini lebih awal dengan memperhatikan tanda-tanda yang sudah saya sebutkan diatas, itu lebih baik. Yang kedua  kita harus memahami berapa kelenjar prostat yang sudah dipengaruhi oleh kanker dan berapa banyak telah menyebar ke bagian lain dari tubuh . Faktor penting lainnya adalah usia pasien dan apakah kanker didiagnosis untuk pertama kalinya atau telah berulang-ulang. Banyak sekali pilhan pengobatan untuk kanker ini, kalian bisa menanyakannya ke dokter pililhan kalian dan kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar pasien yang didiagnosis  kanker ini tidak mati.

Mari hidup sehat bareng gang tole ! 

About the Author

Nunc at tortor tempor, tincidunt purus ut, placerat turpis. Sed pulvinar vehicula dolor, at volutpat nibh euismod sed. Nunc sit amet lectus arcu. Nullam sit amet urna in felis accumsan iaculis a sed urna.

0 comments

Sports

Games

Education

#AdsenseSpace 300 x 250

Subscribe Box

Kutipan

Pictures

Sosial Media ( Sticky! )

Komentar Terbaru

Business

Contact

Name

Email *

Message *

Random Post

Video

728x90 AdSpace

Slider

Powered by Blogger.

Movies

Fashion

  • Latest News

    News

    Games

    Music